Rabu, 28 Juni 2017


Posisi  Sehat Dalam Bermain Smartphone Android / Gadget




Dalam perkembangan jaman di era modern seperti ini dan kedepannya , Smartphone atau yang biasa kita sebut , hp datar , hp tanpa tombol , atau hp sepenuhnya layar , atau merk-merk ternama seperti NOKIA, SAMSUNG, VIVO , IPHONE, ADVAN, ACER, BLACKBERRY, HUAWEI, MOTOROLLA dsb.

Sudah menjadi suatu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita dalam keadaan apapun, misalnya anda bekerja , istirahat , pergi ke tempat tempat wisata , bahkan sebagian dari anda ada yang membawa smartphone tersebut ke dalam kamar mandi/WC hahaha..... 

Coba bayangkan jika sehari saja anda tanpa polsel ?, Bagi sebagian orang mungkin biasa saja, tapi bagi mereka yang segala aktivitasnya bergantung pada ketersediaan informasi up to date, agaknya akan terasa sulit untuk lepas dari dunia digital.

Dibalik semua kemudahan yang anda dapatkan pasti ada pula efek buruknya bagi tubuh. Selain radiasinya yang harusnya kita hindari, posisi tubuh saat menggunakannya juga perlu kita waspadai. Padahal, masing-masing dari kita punya pewe atau posisi nyamannya sendiri. Misalnya, chatting sembari tiduran atau duduk selonjor. 



Kira kira apa saja posisi yang aman lebih tepatnya sedikit aman dibandingkan posisi yang lain ? , yuk mari disimak.


1. Tengkurap , posisi seperti ini dapat mengurangi kerusakan mata



2. Duduk tegap sambil bersandar



3. Posisi berdiri tegap, hal ini dapat mengurangi kram leher


4. Kurangi bermain dalam keadaan gelap , bahkan ketika anda akan istirahat , cobalah untuk menghidupkan lampu terlebih dahulu , setelah selesai matikan lampu dan istirahatlah kembali. 




Sekarang pilihlah posisi yang membuat anda nyaman dan sehat dalam menggunakan Smartphone/Gadget yang anda miliki, sayangi hidup anda , keluarga anda dan sanak saudara anda, tidak malas untuk menegur dalam hal kecil seperti ini .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar